Selasa, 25 Oktober 2011

Kami selaku Supplier Peternak ayam kampung siap membantu kebutuhan anda akan supplies kebutuhan daging ayam kampung yang terjamin akan kwalitas dan kesehatan ternak kami..

Dafta Harga Ayam Kampung yang tersedia sebagai berikut

Anak ayam umur 1 Bulan : Rp. 4.400/betina+jantan
Anak Ayam Bakal jago : Rp. 14000
Ayam Betina Siap Telur : Rp. 30.000
Ayam kemanggang : Rp. 25.000
Ayam Jago : Rp. 60.000
Ayam Jago Petarung : Rp. 100.000


Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi kami di http://www.facebook.com/berto.rarantuka Atau hubungi kami di Nomer telepon 085735899917..untuk melengkapi proposal kami. Kami melengkapi persentasi saya selaku pemilik Roberto Rarantuka dengan catatan BIBIT,PAKAN,PENGENDALIAN PENYAKIT supaya anda benar benar yakin akan kwalitas yang saya berikan kepada anda baik secara langsung maupun tidak..
CATATAN (Kami Hanya Melayani Partai Eceran)


1. Bibit
mempunyai kontribusi sebesar 30% dalam keberhasilan suatu usaha peternakan. Bibit ayam kampung dapat diperoleh dengan cara : dengan membeli DOC ayam kampung langsung dari pembibit, membeli telur tetas dan menetaskannya sendiri, atau membeli indukan untuk menghasilkan telur tetas kemudian ditetaskan sendiri baik secara alami atau dengan bantuan mesin penetas. Kami tidak akan menguraikan sisi negatip dan positif cara mendapatkan DOC ayam kampung karena akan memerlukan halaman yang panjang nantinya. Secara singkat DOC ayam kampung yang sehat dan baik mempunyai kriteria sebagai berikut : dapat berdiri tegap, sehat dan tidak cacat, mata bersinar, pusar terserap sempurna, bulu bersih dan mengkilap, tanggal menetas tidak lebih lambat atau cepat.


2. Pakan

Kita ketahui bersama bahwa pakan mempunyai kontribusi sebesar 30% dalam keberhasilan suatu usaha. Pakan untuk ayam kampung pedaging sebenarnya sangat fleksibel dan tidak serumit kalau kita beternak ayam pedaging, petelur atau puyuh sekalipun. Bahan pakan yang bisa diberikan antara lain : konsentrat, dedak, jagung, pakan alternatif seperti sisa dapur/warung, roti BS, mie instant remuk, bihun BS, dan lain sebagainya. Yang terpenting dalam menyusun atau memberikan ransum adalah kita tetap memperhatikan kebutuhan nutrisi ayam kampung yaitu protein kasar (PK) sebesar 12% dan energi metabolis (EM) sebesar 2500 Kkal/kg.


Jumlah pakan yang diberikan sesuai tingkatan umur adalah sebagai berikut :

* 7 gram/per hari sampai umur 1 minggu
* 19 gram/per hari sampai umur 2 minggu
* 34 gram/per hari sampai umur 3 minggu
* 47 gram/per hari sampai umur 4 minggu
* 58 gram/per hari sampai umur 5 minggu
* 66 gram/per hari sampai umur 6 minggu
* 72 gram/per hari sampai umur 7 minggu
* 74 gram/per hari sampai umur 8 minggu

Sedangkan air diberikan secara ad libitum (tak terbatas) dan pada tahap-tahap awal pemeliharaan perlu dicampur dengan vitamin+antibiotika.



5. Pengendalian Penyakit


Hal yang tak kalah pentingnya adalah pengendalian penyakit. Kita semua akan setuju dengan statement “mencegah lebih baik daripada mengobati”. Pencegahan penyakit dapat dilakukan dengan tindakan antara lain :

1. Menjaga sanitasi lingkungan kandang, peralatan kandang dan manusianya
2. Pemberian pakan yang fresh dan sesuai kebutuhan ternak
3. Melakukan vaksinasi secara teratur
4. Pemilihan lokasi peternakan di daerah yang bebas penyakit
5. Manajemen pemeliharaan yang baik
6. Kontrol terhadap binatang lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar